Jumat, 29 Oktober 2010

Memilih Asuransi Yang Tepat dan Terjangkau

Saat ini begitu banyak penawaran program asuransi yang datang kepada kita, mulai dari produk asuransi jiwa hingga asuransi kesehatan.

Banyak di antaranya mengimingi kemudahan serta keringanan bila terjadi sesuatu pada diri kita.

Bila ditilik lebih dalam lagi, produk asuransi memang telah menjadi sebuah kebutuhan mendasar bagi manusia, karena kita tidak pernah tahu bagaimana kondisi tubuh yang sewaktu-waktu dapat jatuh sakit.

Dapat diduga, biaya rumah sakit yang kian membumbung tinggi dan kondisi keuangan yang kadang menurun adalah kerepotan lain yang harus dihadapi bila kita tidak memiliki asuransi.


So, sebelum memutuskan untuk ikut asuransi, sebaiknya simak dulu beberapa tips-tipsberikut dalam memilih asuransi :

Kemampuan Finansial. Cek terlebih dulu perusahaan asuransi yang akan dipilih. Besar atau tidak perusahaannya, siapa yang mendukung dibalik perusahaan itu, dan mampu atau tidak membayar klaim untuk kliennya. Jangan pilih perusahaan asuransi yang hanya mengejar target saja.
Agen Asuransi. Beri batas waktu 6 bulan untuk memperhatikan cara kerja agennya. Apakah telaten, selalu mengingatkan bila telat membayar, mengutamakan costumer need, dan memiliki lisensi resmi. Jika tak puas dengan agennya, Anda bisa mengajukan komplain dan minta ganti agen.
Simak Surat Pembaca. Hampir semua koran memiliki rubrik Surat Pembaca yang berisi keluhan tentang berbagai hal, termasuk soal asuransi. Jika tanggapan dari pihak asuransinya baik dan bisa mengatasi keluhan konsumen, artinya perusahaan asuransi itu tergolong bagus.
Laporan Keuangan. Jangan ragu untuk selalu meminta laporan keuangan secara berkala dari perusahaan asuransi yang Anda pilih.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Random Post