Jumat, 14 Mei 2010

Suryati Melahirkan Tanpa Hamil


Blitar - Kasus Suryati (37) wanita yang melahirkan tanpa diketahui hamil menjadi perhatian Kelurahan dan Kecamatan Gandusari. Perwakilan dinkes dan kecamatan pun mendatangi rumah janda dua anak tersebut di Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari.

Dalam kunjungan itu Kepala Puskesmas Gandusari, dr Bayu Wibawa, Lurah Sukosewu, Uki dan perwakilan pihak kecamatan. Mereka melihat kondisi si bayi yang lahir pada  Jumat (7/5/2010) lalu.

Mereka membuka langsung pakaian si bayi, M.Wahyu Cahyono (7 hari). Dari seluruh tubuhnya, pihak puskesmas menemukan tali pusar yang masih menempel dan belum dilepaskan.

"Saat saya lihat ada tali pusar yang masih menempel, itu berarti terjadi kelahiran normal. Selain itu berat badan bayi juga menunjukkan jika proses mengandung selama 9 bulan. Tidak ada yang aneh dalam proses melahirkan termasuk ciri-ciri fisik si ibu," jelas dr Bayu kepada wartawan di kantor Kepala Dinas Kesehatan Blitar, Jalan Semeru, Jumat (14/5/2010).

Bahkan, kata dia, jika seorang wanita hamil tidak terlihat pada umumnya, bisa jadi uterus si ibu menghadap ke belakang atau punggung, bukan ke perunya atau di depan.

Sebelumnya seorang wanita, Suryati (37) asal Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa proses hamil. Tiba-tiba Jumat (7/5/2010) saat akan tidur sekitar pukul 20.40 WIB perutnya membesar, sakit dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

Bidan yang datang ke rumah setelah dijemput keluarga Suryati hanya memotong tali pusar tanpa ada darah seperti proses melahirkan pada umumnya.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Random Post