Jumat, 01 April 2011

Laki-Laki Luar Biasa

Laki-Laki Luar Biasa
Pernah suatu ketika saya bertanya pada sahabat saya, saya bertanya bagaimana menjadi laki-laki yang baik?
lalu ia menjawab: jangan cuma jadi laki laki baik tetapi jadilah laki-laki yang luar biasa.
Adapun kriteria laki-laki luar biasa yang disabdakan Rasulullah SAW yakni
- Kaya
- Rupawan
- Bernasab baik
- dan beragam yang baik pula
Semakin memenuhi keempat kriteria ini semakin luar biasa dia.
dan adapun pribadi laki-laki luar biasa merujuk pada Alqur'an dan sunnah antara lain
- Shalat 5 waktu dan melaksanakan 4 rukun islam
- bisa adzan dan khatib jum'at
- fasih membaca alqur'an
- mendalami ilmu agama
- berbakti kepada orang tua
- mengimani 6 rukun islam
- menjadi muslim kaffah
- berpendidikan tinggi
- mempunyai sopan santun dan etika pergaulan
- punya skill atau profesi keilmuan
- punya kemandirian ekonomi (harta) bukan warisan, dicari sendiri secara mandiri dan dengan cara yang halal dan terhormat
- gemar sedekah harta kekayaan dan tidak menyombongkan harta kekayaan
- punya kemampuan memimpin orang lain.
Nah dari situlah saya mulai intropeksi diri bahwa saya jauh dari Laki-laki luar biasa.
Terima kasih kepada teman, sahabat baikku "Farida Zulfah Hanum" atas petuah yang engkau berikan, aku semakin tahu bagaimana untuk menjadi laki-laki yang sebenarnya. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya?

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Random Post