Kamis, 13 Mei 2010

Tips Blogger

Ne ada sedikit tips buat para blogger agar blognya optimal, walaupun sudah banyak yang nulis tapi ne versi saya sendiri?
1. Pertama kali adalah nama domain. Tentukan nama domain yang mudah diingat atau unik yang sesuai dengan tema blog anda. Sedikit banyak nama domain berpengaruh dalam search engine jadi sebelum membuat blog pilihlah nama domain sesuai keinginan anda.

2. Title atau judul blog, sama seperti domain tulislah judul blog yang sesuai dengan konten blog anda. Kesesuain title dengan konten sangat berpengaruh sekali. Deskripsikan blog anda sesuai dengan konten anda dan buatlah keyword yang update to date.

3. Konten atau isi postingan. Disini saya akan bahas agak banyak karena dalam sebuah blog yang penting adalah kontennya? Postinglah sebanyak-banyak sebanyak anda mampu, semakin banyak anda posting semakin bagus. Jika anda belum punya ide copy paste sah2 saja asal tuliskan sumbernya karena tidak semua pemilik postingan terima jika anda contek ke blog anda? Perbedaan warna, penggunaan Bold, Italic, tanda kutip, Underline ikut andil dalam optimalisasi seo? Usahan keyword atau kata kunci yang akan anda optimalkan masuk dalam postingan anda? Bualah tulisan yang berbobot dan lebih baiknya jika itu hasil karya anda sendiri? Berikanlah link pada kata dalam postingan anda, link exchange bagus untuk blog anda?

4. Add Url atau Submit blog anda ke search engine, ini penting agar blog anda terdafdar dalam search engine.

5. Ikut atau daftarkan blog anda di Social Bookmarking, yang lagi tenar saat ini ada facebook atau twitter. Pasang add on share aja biar blog anda bisa dishare ke Social Bookmarking.

6. Iklankan blog anda, jika anda punya dana lebih ikutlah yang berbayar tapi banyak sekali yang menyediakan iklan gratis di internet.

7. Meta-tag, berilah meta tag diblog anda tapi ingat berilah meta tag yang sesuai dengan konten.

8. Link Exchange atau tukeran link, blog walking bagus untuk dopping pengunjung. Rajin2lah berkunjung di blog tetangga, coment di blog yang Page Ranknya tinggi.

9. Edit template, banyak yang bilang pakailah template yang seonya bagus, katanya sih gunakan minima black tinggal nanti kita edit2 sesuai keinginan kita? Saya belum paham betul dalam hal ini tapi tidak ada salahnya dicoba.

10. Teruslah melakukan pembaruan cobalah sesuatu yang baru, jangan takut salah agar dunia blogger terus maju.


Keep blogging

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Random Post